SAVE THE EARTH

Welcome

Selamat Datang Para Pembaca... Dimohon Jika Ingin Mengcopy Postingan Dari Blog Ini, Harap Mencantumkan Alamat Blog Ini -Terima Kasih

Minggu, 03 Juni 2012

Penyebab Ketakutan Akan Sesuatu Hal, Mengapa Bisa Terjadi ?



Assalamualaikum wr.wb.

        Selamat Datang Para Pembaca, kali ini saya akan langsung aja jelasin gak usah banyak basa-basi nanti malah ketiduran lagi hohoho. tapi sebelum saya jelasin saya mau tanya, tapi jangan di jawab. nah sekarang saya mau jelasin, tapi saya mau tanya lagi sebelumnya, KALI INI SERIUS SAYA MAU JELASIN hehehe... Langsung Move Ke Inti Permasalahan dibawah ini hehehe, mohon maaf saya bercanda dulu tadi hehehe.



        Ketakutan..? yaps benar, Ketakutan pasti identik dengan sesuatu hal yang seram ataupun sesuatu yang kita tidak senangi. Mungkin bagi setiap orang ketakutan akan sesuatu hal, sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. misalnya seperti dibawah ini :

Contoh 1 :
Ketika kita mendapatkan pekerjaan, lalu setelah kita mengetahui pekerjaan itu berat, kita sudah memikirkan ke hal hal buruknya saja dan akhirnya kita mengalami ketakutan.

Contoh 2 :
Ketika kita pernah gagal dalam suatu bisnis. lalu dalam waktu ke depan kita mendapatkan Kesempatan lagi untuk berbisnis pada hal yang sama, sebagian orang pasti cenderung Takut untuk mencoba suatu hal yg gagal di masa lalu. Tapi apakah suatu hal yang gagal itu akan selalu gagal ???  Tentunya Tidak.

Contoh 3 :
Ketika kita memasuki Sekolah baru ataupun Kantor baru , lalu teman anda mengatakan bahwa "Di dalam Toilet sangat angker dan terdapat hantu yang menyeramkan". sebagian orang cenderung akan mengalami Ketakutan ketika mendengar itu...? lalu apakah anda akan terlarut saja dalam Ketakutan itu ? .
Lalu bagaimana jika anda sangat ingin buang air kecil ? apakah anda akan menahannya sampai pulang sekolah ataupun sepulang kerja ? atau bahkan anda akan buang air kecil di meja belajar ataupun meja kerja anda ?. cobalah berfikir kembali dan lawan Ketakutan itu dengan fikiran anda sendiri, misalnya bisa saja teman anda berbohong dan hanya ingin menakuti anda.

Contoh 4 :
INI CONTOH YANG PALING PARAH !!! ... mudah2an ini tidak pernah terjadi pada diri anda. Ketika anda sehabis menonton Film Horror, bagi sebagian banyak orang cenderung Ketakutan-ketakutan ataupun bayangan dari film horror yang sehabis di tonton itu pasti masih terbayang-bayang di dalam benak anda, lalu ketika anda ingin Melakukan Ibadah Sholat, anda masih terbayang-bayang tentang hal yang menakutkan tentang Hantu di dalam film horror tersebut, lalu kita terus dan terus memfikirkan hal itu, dan akhirnya Ibadah Sholat Kita terganggu dan Tidak Khusyuk ataupun Batal karena Ketakutan lalu tidak jadi Sholat (mudah2an tidak ada yang seperti ini) , karena sudah ter-Sugesti dengan fikiran anda bahwa Hantu itu berada di dekat anda (seperti di film). Semoga contoh ini tidak terjadi kepada para pembaca hehehe...


INTI PENJELASAN :

Setelah para pembaca, membaca contoh2 ketakutan di atas, mungkin para pembaca sudah mengerti bagaimana ketakutan itu terjadi. KETAKUTAN terjadi karena diri kita sendiri yang telah berfikir tentang suatu hal yang membuat kita takut Sehingga Kita Mengalami KETAKUTAN. Sekarang coba anda fikirkan Disamping anda terdapat makhluk halus ataupun di belakang anda terdapat makhluk halus yang sedang Memperhatikan Anda. Ketakutan itu terjadi karena diri kita memfikirkan tentang hal ketakutan itu.

Jadi, bila anda ingin menghilangkan Ketakutan anda ataupun Trauma gak perlu ke Dukun, Psikolog, Dokter, ataupun yang lainnya, yang mengeluarkan biaya. Cobalah untuk menghilangkan Ketakutan itu dengan cara tidak memfikirkan apa yang anda takuti. Bagaimana caranya ? caranya adalah fokus dengan suatu hal yang anda sedang jalani, dan buatlah diri anda Percaya pada diri anda bahwa anda dapat menjalani suatu hal yang anda takuti dengan maksimal. Lalu untuk menyegarkan fikiran, Cobalah mengingat kenangan masa lalu anda yang Indah ataupun Bahagia, dengan begitu Ketakutan Insya Allah akan hilang.

Terima Kasih Telah Membaca Blog Ini ..... Keep Open And Follow http://mahlizarsyahfadillah.blogspot.com/ dan tunggu postingan-postingan ataupun Informasi saya selanjutnya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar